Monday, June 30, 2014

Tips-Tips Menghilangkan Aneka Bau Peralatan Rumah Tangga


 
Saya mengumpulkan berbagai tips menghilangkan berbagai jenis bau pada peralatan rumah tangga , dan saya ingin membaginya di artikel ini.
 Menghilangkan bau wadah plastik
Wadah plastik yang baru dibeli biasanya masih berbau “plastik”. Mau menghilangkan baunya? Mudah saja kok, buat satu gelas teh panas dan kental yang diberi garam sebayak satu sendok teh. Aduk sampai tercampur rata, lalu tuang dalam wadah plastik tersebut. Kocok selama lebih kurang 3 menit. Peralatan plastik tsb pasti terbebas dari bau plastik.
Menghilangkan bau tengik pada stoples
Stoples yang jarang dipakai dan disimpan lama seringkali berbau tengik.  Ada tips mudah untuk mengatasinya. Ambil kertas koran secukupnya, kemudian bakar koran itu. Segera masukkan kertas koran yang sudah dibakar ke dalam stoples. Tutup stoples dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu buang kertas koran dan cuci stoples dengan air sabun. Niscaya bau tengiknya akan hilang.
Mengusir bau cat
Ruangan yang baru saja selesai dicat pasti akan mengeluarkan bau yang tajam. Ada cara mudah untuk menghilangkannya. Ambil bubuk kopi, campur dengan bubuk vanili. Taruh campuran itu dalam mangkuk, lalu letakkan di sudut ruangan. Jika ruangannya luas, letakkan bebrapa mangkuk di berbagai tempat. Ruanganpun bebas dari bau cat.
Mengatasi bau apek pada ruangan
Ruangan yang kurang ventilasi, atau tertutup terus karena menggunakan AC, bisa berbau apek. Hal ini sangat mengganggu kenyamanan dan kesehatan keluarga Anda. Untuk mengatasinya ada cara yang mudah. Ambil biji kopi secukupnya, lalu masukkan ke dalam kantong kassa transparan. Hiasi dengan pita atau hiasan lain sehingga tampil cantik seperti souvenir. MAsukkan biji kopi ke dalam kantung tsb, kemudian letakkan atau gantung di dalam ruangan tsb. Niscaya bau apek akan hilang.
Cara lain adalah dengan menaburkan bubuk pala halus di sudut-sudut ruangan.
Menghilangkan bau pesing pada kasur
KAsur Anda basah kena pipis si kecil? Atau sofa terkena sirup, sementara hujan turun terus menerus sehingga Anda tidak bisa menjemur kasur atau sofa tersebut? Agar kasur dan sofa Anda mudah kering dan tidak berbau, Anda cukup menekan-nekan daerah yang basah dengan lap kering sehingga cairan tersep oleh lap. Setelah itu semprotkan alkohol pada daerah tersebut (dengan jarak kurang lebih 15 cm). baupun akan segera hilang.
Menghilangkan bau di kulkas
Kulkas juga sering berbau amis jika ada bahan makanan yang berbau tajam seperti udang. Letakkan soda kue dalam mangkuk dan masukkan ke dalam kulkas.
sumber: http://mamaimut.wordpress.com/2012/02/17/tips-tips-menghilangkan-aneka-bau-peralatan-rumah-tangga/ 

No comments:

Post a Comment