Wednesday, April 27, 2011

tips buat upgrade airsoft BE M4/M16 Spring

Cara Yang Umumnya Digunakan Untuk Mengupgrade BE M4/M16 Spring

Mengupgrade BE M4/M16 tidaklah jauh berbeda dengan cara mengupgrade atau membenahi springan jenis lainnya.

Menaikan FPS :
Pembenahan Kompresi. pembenahan internal ini dilakukan untuk memperbaiki kompresi udara atau meminimalisir udara yang terbuang saat pelepasan BB, tujuannya tentu saja agar bisa meningkatkan FPS. Cara yang paling mudah ialah dengan melapisi sambungan di bagian inner barel dengan seal tape. Bagian inner barrel yang biasanya dilapisi ialah pada bagian sambungan inner barrel dengan karet chamber, dan sambungan antara inner barrel alumunium dengan inner barrel plastic yang merupakan bawaan unit BE M4/M16 itu sendiri.

Mengganjal Spring/Per. cara ini dilakukan dengan memasukan sejenis ring ke spring guide yang gunanya sebagai pengganjal spring/per. Tujuannya agar posisi spring bisa lebih maju lagi dan piston bisa lebih cepat tertekan masuk silinder saat trigger dilepaskan.

Menambah Akurasi :
Mengganti inner barrel bawaan dengan inner barrel yang lebih tight atau diameternya yang lebih kecil. Bisa berbahan alumunium atau kuningan. Lebih bagus keseluruhan inner barrel diganti, jadi tidak ada lagi sambungan karena inner barrel bawaan BE berupa alumunium disambung dengan plastik (bagian ini sangat rentan keretakan).

Penguatan Body :
Body abs bawaan BE cukup rentan dengan keretakan jika penggunaannya yang terlalu berlebihan. Cara yang biasanya dilakukan ialah dengan melapisi bagian dalam body (receiver) dengan lem bakar. Ada juga yang menggunakan busa atau gabus yang ditempelkan yang bertujuan mereduksi gesekan bagian material yang terbuat dari besi seperti spring dengan body samping bagian dalam. Bagian yang paling recommended untuk dikuatkan ialah bagian belakang spring guide. Bagian ini rentan retak terutama jika spring guide telah menggunakan pengganjal atau mengganti spring dengan tipe lain yang lebih keras. Tumbukkan balik spring setelah mendorong piston ke arah silinder cukup mempengaruhi kekuatan bagian belakang spring guarder.

Pemberat.
Cara yang dilakukan ialah dengan menempelkan/menaruh pemberat (bisa mur, baut, besi, atau baterai) di beberapa bagian dalam unit yang masih ada ruang kosongnya, seperti bagian handgrip, tubular, dan popor. Untuk popor biasanya popor fix lebih favorit untuk ditempelkan pemberat di bagian dalamnya, tapi popor tarik pun bisa. Caranya ialah dengan menaruh mur atau baut yang diameter keseluruhannya tidak lebih besar dari bagian dalam silinder/pipa popor. Tentu saja tujuannya supaya pemberat bisa masuk dan pas ditaruh di dalam silinder.
sumber:http://www.ninjacloak.com/index.php/1010110A/2bd34244a311164de8e03642b0a474057b1bba57a3a61ace4248f54800a72163d997cea62fea89be2bb91916276
ane pake ninjacloak jadi ga bisa ngasih link aslinya gan, maaf...

No comments:

Post a Comment