Wednesday, December 26, 2012

Menentukan Model Rambut Dari Bentuk Wajah

Mode gaya rambut cowok memang gak ada habisnya. Dari tahun ke tahun pasti aja berubah. Tapi apakah semua gaya rambut tersebut pas dan cocok untuk kita? Gak juga kan.. Karena tujuan memotong rambut pastinya untuk memperoleh hasil yg lebih baik agar para cowok tampak lebih segar, makin keren dan cool.  Jadi kita harus memilih gaya rambut yg sesuai untuk bentuk wajah kita.
Dibawah ini anda bisa memperhatikan beberapa gaya rambut yang mungkin sesuai dengan karakter atau bentuk wajah kita. Yuk disimak.. !
Wajah Bundar
 
Kalo anda berwajah bundar, pilihlah model rambut yang dapat memberikan kesan muka lebih lonjong atau oval. Potongan rambut pendek bisa sangat cocok buat anda yang berwajah bundar. Misalnya model spike atau fauxhawk.
Intinya pemilik wajah bundar harus menghindari pemilihan model rambut yang mengembang ke bagian samping kepala, misalnya afro atau kribo dan keriting.
Wajah Kotak
Anda bisa memilih gaya rambut semi panjang atau full panjang jika ingin memberikan kesan lembut pada tampilan anda. Jika ingin potongan rambut pendek, potonglah bagian samping rambut anda agak melengkung agar wajah tidak terkesan makin keras dan kaku.
Wajah Oval
Bentuk wajah ini paling ideal nih untuk para cowok. Karena cocok dengan segala model rambut. Misalnya model rambut keriting, lurus, panjang dan pendek. Biasanya sih banyak yg memilih potongan rambut semi panjang dan full panjang agar terlihat lebih macho.
Wajah Berlian
Pemilik wajah ini sebaiknya memilih model rambut semi panjang maupun full panjang. Ingat ya, jangan sekali-kali memilih gaya rambut pendek yg mengembang ke bagian atau kepala atau malah meninggi.
Wajah Hati
Sebenarnya hampir sama dengan pemilik wajah berlian. Namun 1 hal yg mesti diingat bahwa bentuk wajah hati cenderung lebih bulat, jadi potongan rambut yg sedikit pendek tak masalah.
Wajah Segitiga
Model rambut yg harus dihindari pemilik bentuk wajah segitiga adalah rambut panjang yang terlalu tebal di sekitar rahang dan dagu. Pemilihan model rambut ini hanya akan membuat bentuk wajah anda semakin runcing ke depan. Jadi potongan rambut pendek sedikit cocok untuk anda.
Wajah Lonjong
Pemilik bentuk wajah ini sangat cocok untuk berambut pendek. anda bisa bereksperimen dengan berbagai macam gaya rambut pendek dengan berbagai macam gaya pemotongan rambut juga lho. hindari membuat rambut jadi panjang, karena akan membuat bentuk muka anda terlihat makin panjang
Oke, itulah beberapa gaya rambut yang cocok sesuai bentuk wajah cowok. Jangan takut untuk bereksperimen, selama anda rutin merawat rambut ;)
Sumber: Clear Indonesia
sumber lagi:http://themenworlds.com/2012/06/13/menentukan-model-rambut-dari-bentuk-wajah/

No comments:

Post a Comment