Wednesday, January 5, 2011

Tips Merawat Airsoft Gun


Bayangkan jika tengah asyik-asyiknya terlibat dalam kontak senjata, tiba-tiba senjata Anda macet! Jengkel, hilang mood, dan tidak dapat berkutik, bukan? Mungkin itu yang akan terjadi sebelum pada akhirnya Anda akan teriak ‘hit’ karena tertembak dan game over. Untuk meminimalkan terjadinya macet tersebut kita perlu merawat senjata kita agar fit terus.

Berikut ini beberapa tips yang perlu dilakukan dan hal-hal yang harus dihindari dalam merawat dan menggunakan airsoft gun.
  1. Jangan menggunakan BB bekas!!! Ini sangat dilarang, karena BB bekas bentuknya sudah tidak bulat lagi (rusak). Penggunaan BB bekas akan merusak barrel atau menyumbatnya.
  2. Keluarkan BB dari chamber/barrel dengan tembakan semi mode sebanyak 3 kali. Ini untuk mengeluarkan BB yang masih berada di chamber/barrel agar per tidak tertekan.
  3. Jika tidak digunakan, kosongkan BB pada magz agar per pada magz tidak tertekan.
  4. Lepaskan batere bila tidak digunakan.
  5. Bersihkan barrel dengan cleaning rod dan kain yg bersih. Ini berguna untuk menjaga barrel agar bersih dari kotoran yang dapat menghambat laju BB.
  6. Simpan AEG di gunbag/kotak yg ada.
  7. Jangan mengggunakan WD40 atau Oli untuk membersihkan AEG karena akan merusak bahan yang terbuat dari karet/plastik atau material ABS.
  8. Pergunakan Silicon Spray yg dibuat khusus untuk plastik dan karet agar bagian-bagian yang bergerak bisa lebih smooth kerjanya. Pemberian silicon spray jangan sampai berlebihan.
  9. Jangan lupa untuk memeriksa sekrup/baut yg ada. Kencangan sekrup-sekrup yang kendor, termasuk pada aksesoris tambahan.
Keterangan: BB (ball bearing bullet)=peluru, barrel=laras, magz=magasin, AEG (Automatic Electric Gun)=senjata yang biasa kita gunakan Lik.
sumber:http://velocity-airsoft.co.cc/page/2

No comments:

Post a Comment