Sunday, June 9, 2013

cara membuat dan mengecat Bracket Honda CS1



Selamat datang para pembaca..
Sebenernya saya mau share cara ngecat breket motor tapi di judul saya cantumkan breket honda cs 1, kenapa? Soalnya itu tipe motor saya maaf rasis, soalnya sperpart honda cs1 selalu ga ada alias limited edition -___-“ cuman segelintir yg suka sama CS1 tapi itu yang saya cari model aneh? Biar itu tuh keren menurut saya domba garut? Memang karena itu makanya saya pilih, maklum saya orangnya nyentrik ga mau sama dari yang lain..
Sebelum ngacat saya mau share apa yang harus dibutuhkan. Cekidot..



Alat dan bahan untuk membuat breket CS1:

1.       Breket sesuai keinginan, disini saya pakai yang tabung bekas motor tiger, geratisan hehe abisnya dikasih kaka

2.       Plat besi saya sarankan pakai plat besi yang tebel lebih dari 5mm atau sekitar 0,5cm yang rata juga biar enak. Ouh iya kalau bisa beli dulu semuua bahan baru datang ke tempat las biar langsung dikerjain biar ga ada alesan belum beli bahan ._.

3.       Tempat las yang mau bikin breket saya sarankan tukang las yang punya alat bor mesin yg guede yg cara pakenya pake tuas, kenapa? Soalnya ngebor plat tebel kaya gitu susah bro.. kkalau ga pake alat ini -.-


Sekalian ngasih tau tempat lasnya, berhubung saya domisili di bandung jadi saya bikin disini. Alamatnya liat gambar aja.. tempatnya di daerah jalan soekarnohatta
 




Breket sudah jadi dan saatnya ngecat :D











Alat dan bahan buat ngecat:

1.       Breket yang sudah jadi

2.       Pylox saya disini pakai yang black doft

3.       Cat meni (cat anti karat, yang warna ijo-ijo itu)

4.       Masker

5.       Tisu atau lap kering

6.       Ampelas (pakainya ampelas duco, atau ampelas yang paling halus ) ampelas kasar dan halus.

7.       Air secukupnya (untuk membasahi ampelas)


Langkah kerja:

  • Siapkan breket yang sudah jadi bersihkan kotoran bekas lasan mengunakan ampelas, kalau buat yang ini jangan pakai yang halus pake yang rada kasar supaya ter gerus semuanya.
  • Cat mengunakan cat dasar, yaitu cat meni agar anti karat, disini saya menggunakan kuas jadinya tidak rapih bergelombang, tapi jangan khawatir biarkan saja sampai kering *ingat kering sekali kalau bisa jemur seharian.
  • Sesudah cat dasar kita mulai menggunakan ampelas, sekarang menggunakan ampelas yang paling halus , tetapi terlebih dahulu ampelasnya kita celupkan kedalam air agar basah dan ampelasnya merata, cat dikatakan mulus adalah ketika kita pegang permukaannya, tangan kita meluncur dengan baik tidak kasar, aduh mulus banget lah serasa megang..*cukup!* haha
  • Jika sudah terasa mulus tinggal kita lap menggunakan tisu atau lap agar permukaan yang akan kita cat menjadi bersih dan kering.
  • Jemur atau angin-angin sebentar. Sesudah kering kita mulai ngecat :D *akhirnya*
  •  Takut ga rapih? Tenang! Ikuti cara yang tercantum didalam kemasan seperti menyemprot dari jarak 30cm, mulai mengecat tipis, jangan langsung tebal hasilnya jelek!
  •  Saran dari saya coba bidang yang ingin dicat kita gantung jangan ditaruh di lantai atau koran, kenapa? Karena akan menempel pada koran, dan mengecatnya jadi setengah-setengah yang mengakibatkan temel sebelah, apalagi ketika kita mau balikan kaena tidak sabar ehh jemari tangan kita menyentuh cat yang belum kering alhasil nyiplak deh jadi ga rata! -.- harus amleas lagi .. mala lagi -_-*



Kalau bingung cekidot langkah bergambar:

Siapkan alat dan bahan

Breket dicat mengunakan meni diamkan kering 





Mulai pengecatan , (gunakan masker penutup hidung dan mulut *kesehatan diutamakan*) diamkan sampai benar-benar kering




Zoom in merasakan mulusnya hasil cat.
Trimakasih sudah membaca
 



Referensi: makasih mbah google yang sudah memperlihatkan postingan yang ada gambar ini.
  


Kalau ga salah gambar ini saya ambil dari www.kaskus.co.id di forumnya search breket honda cs1
Over all original post!



No comments:

Post a Comment